22 September 2020, 20:00 WIB

Masifkan Disiplin Prokes, Kapolresta Gandeng Komunitas


Heri Susetyo | Nusantara

KAPOLRESTA Sidoarjo Kombes Sumardji terus berupaya memasifkan disiplin protokol kesehatan (prokes) untuk memutus penyebaran covid-19 dengan menggandeng komunitas. 

Satgas Komunitas Protokol Kesehatan itu diluncurkan di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (22/9). Satgas yang baru diluncurkan ini melibatkan kelompok masyarakat dari berbagai sektor. 

"Satgas komunitas protokol kesehatan Sidoarjo kami melibatkan dari kalangan pondok pesantren, pasar, netizen, perusahaan, karang taruna, senkom, ada juga komunitas gowes, olahraga, otomotif, PSHT dan masih banyak lagi," kata Sumardji. 

Menurut Sumardji, pihaknya sengaja merangkul semua kalangan komunitas agar bersama-sama mengedukasi dan mensosialisasikan pentingnya mematuhi disiplin prokes di tengah masyarakat. Bahkan satgas ini diharapkan berani menegur orang-orang di sekitarnya yang tidak patuh prokes.

Sumardji menegaskan, upaya penegakan disiplin prokes tidak hanya masif dilakukan pemerintah, Polri dan TNI. Kelompok masyarakat di berbagai sektor, kata Sumardji, juga harus turut terlibat di dalamnya.

Sumardji berharap disiplin prokes terus digelorakan mulai dari desa hingga tingkat kecamatan. Karena perkembangan covid-19 di Kabupaten Sidoarjo sudah semakin baik. 

Menjelang pilkada serentak ini Sumardji juga mewanti-wanti masyarakat, khususnya para paslon cabup-cawabup dan tim suksesnya agar turut mematuhi aturan prokes. Disiplin prokes harus disiplin diterapkan agar pelaksanaan pilkada tidak menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19. (J-1)

BERITA TERKAIT