22 September 2020, 19:53 WIB

Konten Horor di Youtube Kian Diminati, Apa Alasannya?


M. Iqbal Al Machmudi | Hiburan

KONTEN misteri atau yang menyangkut dengan hal gaib memiliki pasar tersendiri di dunia Youtube. Untuk masyarakat Indonesia, konten yang menyangkut makhluk halus masih memiliki daya tarik.

Pemilik akun misteri di Youtube Bajul TV, Andri, menilai minat masyarakat terhadap konten misteri cenderung lebih banyak yang menonton. Kurun waktu 24 jam sudah ditonton ratusan ribu orang.

Baca juga: Ellen DeGeneres Buka Musim Baru Acaranya dengan Meminta Maaf

"Karena banyak masyarakat Indonesia masih sugesti ke hal-hal yang berbau gaib. Percaya atau tidak percaya terhadap hal gaib seperti konten sulap," kata Andri saat dialog Nunggu Sunset 'Youtuber Pemburu Hantu' yang diadakan Media Indonesia, Selasa (22/9).

Ketertarikan masyarakat terhadap konten misteri seringkali dimanfaatkan oleh konten kreator dengan dibalut drama-drama saat pemburuan hantu.

"Kita juga berikan edukasi dengan vlog ini bahwa arwah itu tidak ada tapi kita biarkan ceritanya untuk tetap hidup. Sehingga pesan dan kesannya ada," ujarnya.

Channel youtube dengan 607 ribu subscriber tersebut menggunakan media youtube untuk memberikan nasehat ringan terkait dengan keberadaan mahluk halus.

Dirinya berpesan untuk youtuber yang baru merintis untuk lebih giat membuat konten yang berkualitas karena persaingan saat ini sangat berat.

Kang Andri, sapaan akrabnya, mengatakan hal itu dikarenakan selebritis yang biasa tampil di televisi kini sudah pindah ke youtube maka persaingan akan semakin sulit.

"Pesan saya jika kamu menjadi youtuber jadilah artis seperti mereka tidak perlu legaliatas cukup cara kalian membuat video, menjadi host, atau menjadi talent," jelasnya.

"Profesionalisme adalah memberikan kesungguhan sehingga hasil akan mengikuti, jangan main-main," pungkasnya.

(OL-6)
 

BERITA TERKAIT