22 September 2020, 13:15 WIB

Tekan Pelanggaran, Wagub Minta Operasi Yustisia Ditingkatkan


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan operasi yustisia yang dilakukan jajaran Polda Metro Jaya efektif menekan pelanggaran protokol kesehatan. Namun demikian, Ariza menegaskan operasi yustisia harus tetap ditingkatkan untuk menimbulkan kesadaran protokol kesehatan pada masyarakat di tengah pandemi covid-19.

"Iya operasi yustisi cukup baik ya, cukup efektif. Namun, ini sesuai dengan pemerintah pusat terus ditingkatkan aparatnya TNI, Polri, bahkan Stapol PP PNS. Semua jajaran kami juga terjun setiap hari tidak hanya sejak Senin 14/9 tapi sejak awal pandemi," kata Ariza di Balai Kota, Selasa (22/9).

Baca juga: Warga Tidak Pakai Masker Wajib ke Sungai Bersihkan Sampah

Menurutnya, selain operasi yustisia yang dilakukan sejak PSBB, Pemprov DKI juga merangkul semua unsur masyarakat untuk memantau dan mengawasi protokol kesehatan di tengah masyarakat.

"Ini sejak PSBH kita juga hadir melakukan pemantauan agar masyarakat bisa patuh dan taat mudah. Mudah-mudahan masyarakat bisa lebih patuh dan taat bahwa virus corona masih ada di sekitar kita," paparnya.

Kunci terbaik untuk memutus mata rantai adalah melaksanakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Evaluasi terhadap pengawasan yang digiatkan juga dilakukan sesuai dengan bidang maupun sektor yang diawasi.

"Kami dengan Pak Gubernur rapat terus dengan Forkopimda, dengan pemerintah pusat. Juga hampir tiap hari kita rapat dengan pemerintah pusat atau dengan satgas atau gugus pusat untuk melakukan rapat koordinasi untuk semua bidang, soal RS tempat tidur ICU soal karantina soal obat-obatan soal semua kita diskusikan. Kita rapatkan, putuskan, dan kami laksanakan," tegasnya. (Put/A-1)

BERITA TERKAIT