22 September 2020, 13:40 WIB

Peduli Pelaku UMKM, Bagikan Paket Usaha senilai 50 juta


Wisnu AS | Ekonomi

PANDEMI covid-19 yang melanda Tanah Air dan banyak negara di dunia memang telah melumpuhkan berbagai sektor kehidupan. Salah satu sektor yang paling terdampak dari wabah tersebut yakni usaha mikro, kecil, dan menengah.

Banyak pelaku UMKM yang terpaksa gulung tikar akibat pandemi berkepanjangan tersebut. Berangkat dari situ, influencer instagram Sarah Gibson bekerja sama dengan My Fashion Grosir memberikan bantuan paket usaha berupa 1.000 pcs baju baru untuk dijual lagi dengan senilai Rp50 juta.

Baca juga: Pemkab OKI Beri Bantuan Permodalan bagi UMKM

Pemilik akun Instagramnya @sarahgibson21 itu menggandeng konveksi online di Tangerang @myfashiongrosir pada 15 September lalu membagikan 100 paket usaha yang berisi 10 potong pakaian produksi My Fashion Grosir.

“Kondisi saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah bantuan yang bersifat produktif," ujar Andre Kokois, salah satu pemilik konveksi online My Fashion Grosir saat menginfokan paket bantuan usaha gratis itu.

Beberapa jam setelah pengumuman paket usaha gratis ini, instagram @myfashiongrosir dan @sarahgibson21 diserbu warnanet yang antusias dengan program bantuan usaha tersebut. Tidak sedikit juga yang memberikan doa dan pujuan kepada My Fashion Grosir dan Sarah.

"Bantuan paket usaha gratis ini juga masih terbuka untuk umum, dan pengumuman 100 orang pemenang akan diumumkan pada tanggal 30 September," ujar Andre. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT