22 September 2020, 18:40 WIB

Jokowi Akan Pidato di Sidang PBB, Beginilah Isinya


Andhika prasetyo | Politik dan Hukum

PRESIDEN Joko Widodo akan menyampaikan pidato dalam Sidang Majelis Umum ke-75 Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) secara virtual.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan, secara garis besar, kepala negara akan menyampaikan beberapa hal terutama terkait persoalan pandemi yang kini masih dihadapi hampir seluruh negara di dunia.

"Di satu sisi, presiden akan menyampaikan keprihatinan atas situasi dunia akibat covid-19. Tetapi di sisi lain, ini adalah saat yang tepat bagi seluruh masyarakat dunia untuk bersatu padu melawan pandemi," ujar Heru kepada Media Indonesia, Selasa (22/9).

Selain menghaturkan pesan terkait covid-19, presiden juga akan menyampaikan komitmen Indonesia di dalam mendorong perdamaian dunia.

"Tahun ini, Indonesia juga memasuki usia ke-75 tahun. Kita akan terus memainkan peran sebagai bridge builder, sebagai bagian dari solusi. Indonesia akan terus medorong perdamaian," jelasnya.

Seluruh pidato tersebut telah direkam dan akan akan diputar pada 22 September pukul 20.30 waktu New York atau 23 September pukul 7.30 WIB.

"Presiden RI mendapat urutan ke-19, di hari pertama sesi sore waktu New York," tandas Heru.(OL-4)

BERITA TERKAIT