22 September 2020, 18:10 WIB

Zulfiandi akan Perkuat Madura United Saat Hadapi Persib


Mohammad Ghazi | Sepak Bola

MADURA United memastikan sejumlah pemain andalan akan ikut dalam laga awal lanjutan Liga 1. Pada laga awal itu, Laskar Sape Kerab akan menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan pada 4 Oktober mendatang.

Sebelumnya, sejumlah pemain andalan Sape Kerab diisukan akan absen padalaga pertama lanjutan Liga 1. Mereka adalah Jacob Pepper, Slamet Nurcahyo, dan Zulfiandi. Slamet dan Jacob Pepper dikabarkan tidak bisa datang ke Madura karena berkaitan dengan kondisi pandemi. Sedangkan Zulfiandi masih dalam proses penyembuhan dari cidera.

"Kami memastikan mereka akan bergabung dan kami siap menyambut laga awal lanjutan Liga 1," kata Media Official Madura United, Mohammad Tabri, Selasa (22/9).

Ketiga pemain, kata dia, sudah bergabung dalam beberapa latihan termasuk dalam laga uji coba, sehingga bisa dipastikan mereka akan bergabung. Menurut Tabri, Zulfiandi yang mengalami cidera telah sembuh dan dalam kondisi prima. Begitu juga dengan pemain lainnya yang saat ini aktif mengikuti serangkaian persiapan menjelang lanjutan kompetisi.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyatakan rencananya mencari pengganti Emmanuel Oti. Pemain asal Ghana itu dimungkinkan akan dilepas jika tidak ada kata sepakat dalam renegosiasi kontrak. Ia memastikan, pengganti Oti adalah pemain asing.

"Kami berencana mencari pengganti Oti. Tapi kami masih menunggu, dasti pemain asing. Bisa juga yang multiposisi. Bisa penyerang sekaligus winger," kata Rahmad Darmawan. (R-1)

BERITA TERKAIT