22 September 2020, 16:40 WIB

Operasi Yustisi PSBB DKI: 14 Kantor dan 118 Restoran Disegel


Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum

SEBANYAK 14 kantor dan 118 rumah makan atau restoran disegel setelah terjaring operasi yustisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II di DKI Jakarta dari 14 September hingga kemarin atau delapan hari terakhir.

"Ada 14 perkantoran karena tidak memenuhi atau melanggar aturan. Kemudian juga rumah makan yang kita segel karena melanggar Pergub Nomor 88 tahun 2020 dengan total ada 118 yang sudah disegel dari operasi yustisi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus di Jakarta, Selasa (22/9).

Yusri mengatakan satuan tugas yang merupakan gabungan dari TNI, Polri, Kejaksaan, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP itu bergerak dengan mengacu pada Pergub DKI Jakarta Nomor 88 tahun 2020 yang mengatur operasional kantor dan rumah makan atau restoran.

Pada aturan dijelaskan mengenai operasional kantor selama PSBB jilid II. Kantor menerapkan batasan kapasitas jumlah orang paling banyak 25% yang berada dalam tempat kerja dalam satu waktu bersamaan, jika mekanisme bekerja tidak dapat dilakukan dari rumah atau tempat tinggal.

Sedangkan aturan tempat makan atau restoran selama PSBB dibatasi hanya melayani untuk dibawa pulang secara langsung atau take away melalui pemesanan secara daring dan/atau dengan fasilitas telepon/layanan antar. (OL-4)

BERITA TERKAIT