22 September 2020, 15:44 WIB

Turnamen F1 GP Eifel Boleh Dihadiri 20 Ribu Penonton


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

GRAND Prix Eifel yang akan digelar bulan depan di lintasan Nuerburgring, Jerman, direncanakan dapat dihadiri 20.000 penggemar. Hal itu diungkapkan oleh pihak berwenang setempat, mengingat mulai terkendalinya penyebaran covid-19 di kawasan itu.

"Izin untuk 20.000 penggemar berada dalam keputusan negara bagian, memperbolehkan hingga 20% dari kapasitas stadion untuk event olahraga utama, jika angka infeksi tidak meningkat dan fasilitas publik itu memungkinkan diberlakukannya aturan jarak sosial," kata dewan distrik Ahrweiler dilansir dari CNA.

Baca juga: Sarat Insiden, Lewis Hamilton Tetap Juarai F1 Tuscan

Adapun, hal ini diputuskan oleh pihak berwenang setelah Jerman melaporkan sekitar 922 kasus positif virus korona pada hari Senin dengan jumlah kematian keseluruhan 9.386.

Sementara itu, tiket untuk turnamen balapan F1 yang akan digelar pada 11 Oktober akan mulai dijual tak lama setelah keputusan itu diambil. Nuerburgring sejatinya dapat menampung lebih dari 100.000 penonton.

Nuerburgring lama adalah tempat yang dikenal sebelum Perang Dunia Kedua sebagai lokasi untuk balapan grand prix, sirkuit yang memiliki panjang sekitar 5,148 kilometer itu terakhir ditampilkan dalam kejuaraan dunia F1 pada tahun 2013.(CNA/OL)

BERITA TERKAIT