22 September 2020, 15:15 WIB

Megawati dan Puan jadi Jurkam Gibran di Pilkada Solo


Widjajadi | Nusantara

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tetap menghadirkan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai juru kampanye di ajang Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Surakarta 2020. Kendati pasangan Gibran Rakabuning Raka - Teguh Prakosa yang diusung hanya menghadapi pasangan tukang jahit dan pengurus RW.

Bahkan selain Megawati, Tim Pemenangan Gibran-Teguh juga memgajukan sejumlah elite PDIP seperti Puan Maharani, Maruar Sirait, Aria Bima, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dan juga Muhammad Nabil Haroen sebagai jurkam.

"Kami tidak menganggap remeh kompetitor Gibran-Teguh dalam Pilwalkot, meski muncul dari jalur perseorangan, yakni Bagyo Wahyono-Supardjo (Bajo) . Karena itu kami berharap para elite politik nasional dari kandang banteng itu akan hadir nanti," tegas Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan kepada wartawan, Selasa (22/9).

Baca Juga: Mega Isyaratkan Restui Gibran di Pilkada Solo

Dia paparkan kehadiran barisan tokoh nasional ini diyakini akan mempengaruhi dan mempertebal keyakinan konstituen untuk berbondong bondong mencoblos Gibran-Teguh, sehingga kemenangan bisa optimal mencapai target 85 persen dan bahkan melampaui hingga 90 persen.

Lebih jauh dipaparkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Kota Surakarta ini, optimisme tinggi suara yang diperoleh hingga 90 persen, karena selain diusung PDIP, masih didampingi 7 parpol pendukung seperti Partai Golkar, Gerindra, PAN,NasDem, PSI, PAN, dan PKB,

"Faktor Jokowi effect pada sosok cawali Gibran juga akan bisa menaikkan suara. Apalagi di masa kampanye kami juga mengoptimalkan influencer," ujar Putut. (OL-13)

Baca Juga: BNPB : Jawa Barat Dominasi Bencana Hidrometerologi


 

BERITA TERKAIT