22 September 2020, 15:11 WIB

DPRD Minta Pemprov DKI Tambah Personel Pemakaman Khusus Covid-19


Deden Muhamad Rojani | Megapolitan

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menambah petugas di pemakaman khusus covid-19.

Zita mengatakan, permintaan tersebut menyusul adanya rencana Pemprov DKI Jakarta untuk menambah lahan pemakaman khusus covid-19.

"Saya dengar dari Wagub katanya mau ditambah lahannya. Saya menyarankan dan mendukung jika ingin ditambah," ujar Zita, Selasa (22/9) saat dihubungi.

Baca juga:  DKI Diminta Segera Siapkan Lahan Pemakaman Alternatif

Zita pun berharap pemerintah memberi insentif lebih bagi petugas yang mengurus pemakaman jenazah covid-19. Mengingat, tugas yang diemban para petugas pemakaman tersebut terbilang berat di tengah kondisi pandemi.

"Mereka bekerja sepanjang hari memakai Alat Pelindung Diri (APD). Bahkan terkadang harus lembur karena jenazah semakin bertambah. Karena itu kesejahteraan dan kesehatan mereka juga harus diutamakan," imbuhnya.

Politikus PAN itu menjelaskan, penambahan lahan pemakaman covid-19 harus dilakukan, karena melihat kondisi dan angka kasus positif covid-19 yang terus meningkat.

“Walaupun kita tidak berharap akan bertambah korbannya, tapi ini sikap antisipasi yang harus siapkan,” pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT