22 September 2020, 12:48 WIB

PSG Ajukan Bukti Video Interaksi Neymar dan Gonzalez


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PARIS Saint-Germain mengirimkan bukti video kepada otoritas sepak bola Prancis yang disebut ahli membaca bibir mengonfirmasi bahwa bek Marseille Alvaro Gonzalez melontarkan ejekan rasial ke arah Neymar. Aksi itu berujung paada perkelahian massal.

Sepekan setelah kekalahan 1-0 PSG dari Marseille yang berakhir dengan Neymar memukul belakang kepala Gonzales yang memicu perkelahian yang menyebabkan lima orang diganjar kartu merah, surat kabar Brasil Globo Esporte mengatakan PSG telah mengajukan video dalam upaya membuktikan Neymar benar menjadi korban aksi rasisme.

Tiga pakar membaca bibir yang diwawancarai Globo TV, Minggu (20/9), sepakat Gonzalez menyebut Neymar 'mono'--monyet dalam bahasa Spanyol--sebelum terjadinya perkelahian itu.

Baca juga: Neymar Pimpin Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Namun, pakar membaca bibir lainnya, terutama yang berasal dari Spanyol, menegaskan tidak ada bukti pemain belakang itu mengeluarkan pernyataan rasisme.

Menurut laporan media massa Spanyol, Neymarlah yang mengejek Gonzalez dengan pernyataan homofobia.

Otoritas Liga Prancis yang mengganjar Neymar dengan skorsing dua laga mengumumkan tengah menyelidiki insiden rasisme yang disebut dilakukan Gonzalez. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT