22 September 2020, 12:44 WIB

Polresta Sidoarjo Bagikan APD & Disinfektan Ke Tenaga Medis


Heri Susetyo | Nusantara

POLRESTA Sidoarjo bersama PT Siantar Top Tbk memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan cairan disinfektan ke rumah sakit rujukan pasien covid -19, Selasa (22/9).

APD yang diberikan berupa seribu unit baju hazmat dan seribu lembar masker kesehatan N 95. APD dan cairan disinfektan tersebut diberikan untuk para tenaga medis di RS rujukan. 

Bantuan APD dan disinfektan ini dilakukan di halaman Mapolresta Sidoarjo dipimpin Wakapolresta AKBP Deny Agung Andriana didampingi perwakilan PT Siantar Top. RS  rujukan yang mendapatkan bantuan di antaranya Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo, Bhayangkara Porong, dan Mitra Keluarga Waru.

"Melalui penyaluran bantuan baju APD dan masker oleh Polresta Sidoarjo yang bekerja sama dengan perusahaan swasta PT Siantar Top, diharapkan dapat membantu para tenaga medis di rumah sakit demi keselamatan dirinya saat menangani pasien covid-19," kata AKB Deny Agung.

Menurut Deny, baju hazmat dan APD lainnya masih sangat dibutuhkan tenaga medis di RS rujukan, meskipun angka kesembuhan pasien covid-19 terus meningkat. Maka Deny berharap pada pihak swasta lainnya untuk tergerak dan peduli memberikan bantuan kesehatan seperti itu. 

Cahyadi, perwakilan dari PT Siantar Top Tbk mengatakan, bantuan ini merupakan program corporate social responsibility (CSR) perusahaan. CSR yang diwujudkan APD dan disinfektan ini dinilai sangat tepat, terlebih disalurkan untuk tenaga medis di RS rujukan. 

"Harapannya program CSR bantuan medis ini dapat melindungi keselamatan tenaga medis saat menangani pasien covid-19, serta bantuan masker juga dapat melindungi masyarakat dari bahaya penyebaran covid-19,"  kata Cahyadi. (J-1)

BERITA TERKAIT