22 September 2020, 12:07 WIB

Murray Kembali ke Roland Garros Pertama Kali Setelah 2017


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JUARA tiga kali Grand Slam Andy Murray kembali ke Roland Garros setelah penampilan terakhirnya pada 2017 lalu. Murray yang saat itu tinggal selangkah lagu menuju final Prancis terbuka harus mengakui keunggulan petenis Swiss Stanislas Wawrinka.

Pertandingan itu juga menjadi awal cedera pinggul bagian kanan yang berpengaruh pada karier Murray.

"Perjalanan panjang untuk kembali ke lapangan Philippe Chatrier. Tiga setengah tahun sejak saya melawan Stan Wawrinka dalam lima set semifinal ketat yang ternyata menjadi awal cedera pinggul saya," tulis Murray di akun Instagramnya.

Baca juga: Rafael Nadal masih Terfavorit di Prancis Terbuka

"Senang sekali bisa kembali ke Roland Garros. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FFT (Federasi Tenis Prancis) karena telah memberi saya kesempatan untuk bermain di sini lagi," imbubnya

Murray mendapatkan wildcard untuk tampil di Roland Garros 2020. Ia terlihat sedang berlatih pada Senin (21/9) malam waktu setempat di lapangan Philippe Chatrier yang telah direnovasi untuk bersiap pada turnamen pekan depan.

"Saya suka tempat ini, dulu di sini sangat berangin, rasanya sekarang jauh lebih sedikit. Stadion baru dengan atap tampak luar biasa, serta semua perubahan dan peningkatan fasilitas yang telah dilakukan, lapangan pengadilan yang sangat bagus," ucapnya.

Petenis yang pernah menempati peringkat satu dunia itu mengaku akan menampilkan performa terbaiknya di Prancis Terbuka, diharapkan dirinya dapat kembali merebut kesuksesan Grand Slamnya. (RolandGarros/OL-1)

BERITA TERKAIT