22 September 2020, 09:41 WIB

Tanah Bumbu Butuh Pemimpin Generasi Muda


Denny Susanto | Nusantara

MASYARAKAT Kabupaten Tanah Bumbu Masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan menginginkan figur generasi muda menjadi pemimpin daerah, sekaligus visioner dalam membangun daerah sampai pelosok. Demikian dikemukakan tokoh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, Burhansyah HS saat menyampaikan aspirasi untuk calon pemimpin Kabupaten Tanah Bumbu. 

"Saat ini masyarakat Tanah Bumbu membutuhkan pemimpin muda yang mampu melayani secara maksimal. Bicara soal kemampuan melayani masyarakat, sosok pemimpin muda akan lebih maksimal. Mereka lebih gesit untuk bisa hadir dan mendengar kebutuhan masyarakat hingga pelosok desa," tegasnya, Selasa (22/9).

Kabupaten Tanah Bumbu merupakan hasil pemekaran periode 2010-2018. Bahkan Tanah Bumbu tercatat sebagai daerah paling makmur di Provinsi Kalimantan Selatan. Burhansyah menyebutkan Mardani H Maming sebagai sosok muda yang ikut mengawal pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu hingga seperti sekarang.

"Masyarakat bisa melihat dan merasakan hasil pembangunan berbagai bidang seperti infrastruktur, kesehatan dan pendidikan gratis dirasakan merata ke semua lapisan masyarakat. Ini jadi bukti bahwa pemimpin muda memang dibutuhkan di Tanah Bumbu ini," tutur Burhansyah yang pernah menjadi Ketua Umum Panitia Penuntut terbentuknya Kabupaten Tanah Bumbu pada 2003.

baca juga: Organisasi Sosial Bantu Penjualan Hasil Panen Petani

Burhansyah juga melihat peluang besar tokoh muda seperti pasangan Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman bakal calon yang akan memimpin Tanah Bumbu mendapat dukungan luas masyarakat. Keduanya dinilai cukup memiliki pengalaman yang matang dalam memimpin masyarakat maupun berbagai organisasi.

Sebelumnya masyarakat yang bermukim di pulau terpencil Pulau Burung menyatakan dukungannya kepada Syafruddin yang juga mantan Kades Pulau Burung menjadi Bupati Tanah Bumbu. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT