22 September 2020, 08:28 WIB

BPBD DKI Pastikan Terapkan Prokes di Posko Pengungsian Banjir


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memastikan protokol kesehatan tetap berlaku di posko pengungsian banjir di beberapa wilayah. Data dari unit Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (PDIK) BPBD DKI per pukul 06.00 WIB terdapat empat lokasi posko pengungsian yang disiapkan yakni di musala Riyadhul Saadah, Kelurahan Kembangan Utara, PT Delta Laras Wisata, RW.07 Kelurahan Rawajati, Puskesmas Rawajati 2, RW.07 Kelurahan Rawajati, dan halaman Rumah Dinas, RW.07 Kelurahan Rawajati.

"Tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan," kata Kepala PDIK M. Insyaf dalam keterangan resminya, Selasa (22/9).

Warga yang berada di lokasi pengungsian masih tetap sama yakni 15 orang.

"Warga diimbau memakai masker menjaga jarak dan disiapkan untuk cuci tangan dan dikoordinasikan oleh wilayah terdampak," ujarnya.

baca juga: 15 orang Mengungsi Akibat Banjir di Jakarta Barat

Sebelumnya, banjir masih menggenangi beberapa wilayah di Jakarta. Banjir diakibatkan hujan dengan intensitas lebat yang mengguyur Ibu Kota dan sekitarnya serta tingginya debit air Kali Ciliwung. Tinggi muka air Kali Ciliwung di Bendung Katulampa, Kota Bogor pada Senin (21/9) sempat naik hingga 240 cm dan berstatus Siaga 1 pada pukul 18.00.(OL-3)

BERITA TERKAIT