22 September 2020, 06:42 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 8 Orang


Djoko Sardjono | Nusantara

KASUS positif covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, bertambah delapan orang, Senin (21/9). Sehingga, jumlah akumulatif pasien terkonfirmasi positif kini menjadi 587 orang.

Selain ada penambahan delapan orang terkonfirmasi positif covid-19, juga terdapat dua pasien positif yang dinyatakan sembuh, dan satu pasien meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) covid-19 Cahyono Widodo menyebut delapan pasien positif baru itu berasal dari enam wilayah kecamatan di Klaten.

Baca juga: Kapolda Riau Sidak Ketersediaan Antivirus

Kecamatan penambah pasien positif baru tersebut yaitu Kecamatan Delanggu 3 pasien, Ngawen 1 orang, Karanganom 1 orang, Cawas 1 orang, Bayat 1 orang, dan Kecamatan Prambanan 1 orang.

Menurut Cahyono, tujuh dari delapan pasien positif baru itu kini menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan ketat tim medis. Sedangkan satu pasien lainnya dirawat di rumah sakit.

Adapun dua pasien positif yang sembuh adalah warga asal Kecamatan Tulung. Meski sudah sembuh, mereka tetap diminta melakukan isolasi mandiri di rumah minimal selama tujuh hari.

Kedua pasien sembuh tersebut, menurut Cahyono, sebelumnya menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis. Hasil evaluasi pemeriksaan kedua pasien itu menunjukkan negatif.

"Sedangkan satu pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia, yaitu seorang laki-laki berumur 62 tahun, warga Kecamatan Cawas," kata Jubir Gusgas PP Covid-19 Klaten.

Saat ini, jumlah akumulatif pasien positif di Klaten 587 orang. Sebanyak 449 orang  sembuh, 117 menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri, dan  21 orang meninggal dunia. (OL-1)

BERITA TERKAIT