22 September 2020, 06:09 WIB

Mourinho Sebut Bale Termotivasi untuk Segera Pulih


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

KEINGINAN Gareth Bale untuk membela tim kesayangannya akan mempercepat pemulihan dari cedera lutut yang dialaminya. Hal itu diungkapkan manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho, Senin (21/9).

Bale, yang pekan lalu bergabung dengan Spurs dari Real Madrid dengan status pinjam selama satu musim, mengalami cedera lutut yang akan membuat dia baru bisa bermain lagi bulan depan.

Itu berarti dia baru akan bisa melakukan debut kedunya untuk Spurs dalam laga kandang melawan West Ham United pada 17 Oktober, 13 tahun sejak dia melakukan debut pertamanya untuk the Lillywhites di OLd Trafford melawan Manchester United pada Agustus 2007.

Baca juga: Evra Kritik Aktivitas Transfer Manchester United

Mourinho tidak mengatakan kapan bisa memainkan penyerang Wales itu namun dia menyebut semangat Bale untuk kembali mengenakan jersey Spurs untuk pertama kali sejak 2003 akan mempercepat pemulihannya.

"Saya tidak tahu kapan Gareth bisa kembali bermain," ujar Mourinho. "Yang saya tahu, motivasi dia sangat tinggi."

"Dia sangat senang bisa kembali ke klub kesayangannya. Dia sangat senang bisa bermain untuk kami. Ketika pemain memiliki motivasi seperti itu, biasanya itu akan mempercepat pemulihan cedera."

"Kami ingin membantunya jadi saat dia bisa berlatih kembali, kami akan menyambutnya dengan senang dan membantu dia kembali ke level yang membuat dia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia," imbuh pelatih asal Portugal itu. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT