22 September 2020, 03:20 WIB

Edwin Cokelat: Inspirasi dari Keluarga


Media Indonesia | Hiburan

GITARIS band Cokelat, Edwin Marshal, 45, kembali merilis lagu solo bertajuk Demi Nafasmu. Lagu tersebut ditulis berdasarkan inspirasi kehidupan pribadinya sebagai kepala keluarga. Sebelumnya, Edwin telah meluncurkan single Sore pada 2016.

“Ini pertama kalinya saya menampilkan diri bernyanyi dalam sebuah karya rekaman sekaligus sebagai gitaris, bassist, pencipta lagu, dan produser. Saya dibantu personel Cokelat Axel Andaviar pada drum.”

“Liriknya terinspirasi dari peran saya sebagai ayah dari dua anak. Selalu melindungi mereka sebaik-baiknya, selamanya. Anak-anakku, pasangan hidupku, dan keluargaku tercinta. Demi Nafasmu juga dirilis persis di momen hari ulang tahun ketujuh anak saya, Askhi,” terang Edwin melalui keterangan resmi.

Edwin menambahkan, lagu tersebut sudah ia tulis sejak 10 tahun lalu. Pada 2019, dia menggubah lagu ini sampai akhirnya memutuskan untuk merekamnya.

“Menggarap lagu ini tidak mengandalkan sound distorsi yang ‘keras’. Beda dengan cara saya menggarap (lagu-lagu) Cokelat yang kental akan karakter distorsi gitar, tempo cepat, dan beat yang lebih atraktif,” pungkasnya. (Medcom.id/H-3)

BERITA TERKAIT