22 September 2020, 01:15 WIB

Masih Ada Peluang untuk Jadi Juara Dunia


MI | Olahraga

MIMPI Valentino Rossi untuk bisa meraih podium di kampung halamannya saat GP Emilia Romagna berlangsung Italia pada Minggu (20/9) buyar setelah dirinya terjatuh di putaran kedua.

Meski demikian, pembalap Monster Yamaha itu yakin, peluang untuk menjadi juara dunia masih ada. “Kejuaraan masih panjang. Jadi, segala sesuatu hal masih dapat terjadi,” tegas Rossi seperti dilansir dari Crash, kemarin.

Gagal finis kemarin pun jadi yang kedua kalinya bagi Rossi di musim ini. Sebelumnya motor Rossi pernah mengalami gagal mesin saat di Spanyol. “Hari ini (Minggu) aku kehilangan sejumlah poin, tetapi itu tidak mengubah banyak hal. Ada banyak pembalap dengan perbedaan poin yang sedikit dan kejuaraan masih sangat terbuka lebar dan panjang. Segala sesuatu masih dapat terjadi,” ungkap Rossi.

Rossi sekarang menempati peringkat kesembilan di klasemen dengan 58 poin atau terpaut 26 poin dari Andrea Dovizioso dari tim Ducati yang berada di puncak. Pria berusia 41 tahun itu pun bertekad untuk bisa lebih cepat di GP Catalunya akhir pekan ini. Peluang Rossi setidaknya memang cukup besar mengingat sang juara bertahan dari Repsol Honda, yaitu Marc Marquez, tengah absen karena mengalami cedera. (Dro/R-3)
 

BERITA TERKAIT