21 September 2020, 23:00 WIB

Bupati Ade Yasin Instruksikan Camat se-Bogor Waspada Bencana


Dede Susianti | Megapolitan

Bupati Bogor Ade Yasin menginstruksikan kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan semua camat se-Kabupaten Bogor untuk waspada penuh. Instruksi itu dikeluarkan Ade secara resmi sekitar pukul 21.00 wib.

"Mengingat tingginya intensitas curah hujan sepanjang hari ini, yang mengakibatkan meluapnya beberapa sungai di Kabupaten Bogor, melalui broadcast massage ini saya keluarkan intruksi," katanya melalui siaran persnya, Senin (21/9) malam.

Ada tujuh intruksi yang diarahkan pada BPBD dan anak buahnya di tingkat camat hingga desa.

Ketujuh intruksi tersebut yakni senantiasa waspada dan siaga dan menyiapkan tim siaga tanggap bencana di titik lokasi rawan bencana.

Kemudian, Ade juga meminta anak buahnya untuk mengevakuasi warga yang tinggal di wilayah rawan ke lokasi yang aman.

"Para camat juga saya minta lakukan pemetaan lokasi bencana, menghitung risiko lanjutan dan mencari kawasan yang aman dan strategis dalam upaya evakuasi," katanya.

Selain itu juga memastikan kebutuhan dasar korban bencana seperti sandang dan pangan tetap terpenuhi. "Segera melakukan koordinasi di lapangan dengan unsur-unsur terkait terutama TNI/Polri, Basarnas dan melibatkan peran serta masyarakat setempat. Usahakan tetap menjaga protokol kesehatan. Saya minta ilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," pungkas Ade. (OL-12)

BERITA TERKAIT