21 September 2020, 22:42 WIB

Pabrik Aqua di Cicurug Terendam Banjir


Dede Susianti | Megapolitan

Pabrik pengolahan air mineral milik PT. Aqua Golden Mississipi-Mekarsari di Cicurug terendam banjir bandang, Senin (21/9).

Peristiwa tersebut setelah hujan deras terjadi di sekitar lokasi yang kemudian mengakibatkan Sungai Citarik-Cipeuncit meluap. Hujan sendiri mulai mengguyur wilayah tersebut sejak pukul 17.00 WIB.

Saat dikonfirmasi sekitar pukul 21.00 WIB, membenarkan peristiwa tersebut. Hanya saja pihaknya masih belum bisa memberikan informasi lengkap. "Sampai sejauh ini kami masih mengumpulkan informasi. Jadi untuk informasi lebih detil kami belum dapat menginformasikan," kata Vera Galuh, VP General Secretary Danone Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Vera menjelaskan bahwa saat ini fokusnya lebih kepada keselamatan karyawan. "Yang menjadi prioritas kami saat ini adalah mengusahakan agar kondisi kembali normal dan juga keselamatan karyawan kami," katanya.

Dia menjelaskan, protokol keselamatan dan keamanan telah diterapkan mengikuti standar yang berlaku. Dia juga menyebut bahwa saat ini, seluruh karyawan dalam kondisi aman. Pabrik menghentikan operasi sementara untuk alasan keamanan dan keselamatan.

Hal lainnya yang juga jadi konsen pascakejadian adalah keamanan pangan dari produk. Pihaknya memastikan bahwa untuk pasokan produk tetap berjalan lancar. "Kami sedang mengusahakan agar kondisi kembali normal. Pasokan produk tetap aman dan lancar," ungkapnya.

Menurutnya, pihak yang berwenang pun telah melakukan langkah-langkah penanganan untuk mengatasi banjir itu. "Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam menangani masalah ini," pungkasnya. (OL-12)

BERITA TERKAIT