21 September 2020, 18:41 WIB

Sepekan, 50 Tersangka Kasus Narkoba Diamankan Polda Sumsel


Dwi Apriani | Nusantara

KEPOLISIAN Daerah Sumatra Selatan 50 orang tersangka pengedar dan pemakai narkoba selama satu pekan, mulai 14-20 September 2020.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, meski ditengah pandemi covid-19, peredaran narkoba masih terus terjadi dan semakin marak.Selama satu pekan ini, pihaknya sudah mengamankan 36 orang pengedar dan 14 orang pemakai narkoba.

‘’Dari 38 kasus, ada 50 tersangka yang diamankan,’’ ucap Supriadi, Senin (21/9)

Diterangkan dia, dari total ungkap kasus tersebut, ada sebanyak 6,3kilogram sabu, 571 butir ekstasi dan 501 gram ganja.

Dijelaskannya, tangkapan ini diantaranya berasal dari 7 LP dengan 10 tersangka oleh Polrestabes Palembang, 6 LP dengan 8 tersangka dari Polres Banyuasin, dan 3 LP dengan 5 tersangka.

Baca juga :Pasutri Ketua Poktan di Aceh Timur Ikuti Pelatihan IPDMIP

‘’Dari barang bukti ini setidaknya kita bisa menyelamatkan lebih dari 40 ribu anak bangsa,’’ ucapnya.

Supriadi menjelaskan untuk terus menekan bahaya peredaran dan penggunaan narkoba diwilayah hukum Polda Sumsel, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Provinsi Sumsel untuk selalu memberikan informasi kepada pihak berwajib apabila mengetahui atau melihat adanya transaksi ataupun penyalahgunaan narkoba dilingkungannya.

Ia juga mengimbau agar para orang tua selalu memberikan pengawasan ekstra terhadap anak dan keluarga masing-masing dari pengaruh buruk narkoba yang tentunya dapat merusak generasi penerus bangsa.

‘’Meski ditengah pandemi, kami masih akan terus melakukan pengungkapanterhadap kasus-kasus yang terjadi dan mengharapkan peran serta masyarakat khususnya dalam ungkap kasus narkoba,’’ pungkasnya. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT