21 September 2020, 07:46 WIB

Leicester Puncaki Klasemen, Rodgers belum Pikirkan Gelar Juara


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH Leicester City Brendan Rodgers tidak memikirkan tentang tantangan gelar Liga Primer Inggris meskipun the Foxes memuncaki klasemen untuk pertama kalinya sejak mereka menjadi juara pada 2015-2016. Hasil itu didapat setelah Leicester memenangi laga pekan kedua melawan Burnley di Stadion King Power, Senin (21/9) dini hari WIB.

“Ini baru dua pertandingan. Setelah 10 pertandingan Anda baru bisa mendapatkan gambaran (juara)," kata Rodgers.

“Kami bahkan tidak memikirkan tentang itu. Kami ingin mengembangkan tim dan pengalaman musim lalu, baik di liga dan piala, akan benar-benar memperkaya kami,” lanjutnya.

Baca juga: Tekuk Burnley, Leicester Puncaki Klasemen Sementara

Burnley sebagai tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Chris Wood pada menit ke-10. Situasi ini sukses membuat para Leicester termotivasi.

Pada menit ke-20, Harley Barnes mencetak gol dengan bantuan assist Timothy Castagne yang membuat kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan lima menit, Leicester malah diuntungkan dengan gol bunuh diri Erik Pieters.

James Justin memperbesar keunggulan Leicester pada menit ke-61 yang sempat dibalas bek Burnley Jimmy Dunne pada menit ke-73 dan skor pun menjadi 3-2. Namun, Dennis Praet memupus asa Burnley dengan mencetak gol penutup kemenangan The Foxes pada menit ke-79.

"Para pemain memiliki motivasi yang baik, mereka telah mencetak tujuh gol dalam dua pertandingan dan itu menunjukkan kami siap untuk musim ini,” kata Rodgers.

Kemenangan Leicester atas Burnley menjadi rekor tersendiri bagi Rodgers. Ia berhasil mencatatkan kemenangan ke-100 sebagai pelatih Liga Primer Inggris dalam pertandingan ke-210.

Rodgers juga menjadi pelatih tercepat keempat yang mencapai 100 kemenangan di Liga Primer Inggris. Pelatih berusia 47 tahun hanya kalah cepat dari Sir Alex Ferguson (162 laga), Kenny Dalglish (197), dan Kevin Keegan (209). (BBC/OL-1)

BERITA TERKAIT