21 September 2020, 07:26 WIB

Klopp Puji Debut Thiago Alcantara


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH Liverpool Juergen Klopp memuji debut Thiago Alcantara saat melawan Chelsea. Liverpool menang 2-0 saat melawat ke markas Chelsea, Stamford Bridge, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (20/9) malam.

Dalam laga itu, Thiago menjalani debut dengan masuk pada awal babak kedua menggantikan kapten Jordan Henderson yang cedera.

Menurut catatan Squawka, Thiago berhasil menuntaskan 75 umpan selama 45 menit. Jumlah itu 17 kali lebih banyak dari pemain Chelsea manapun yang bermain selama 90 menit.

Baca juga: Rummenigge Ungkap Thiago Menangis Saat Bergabung Liverpool

“Kami memutuskan mengganti Henderson dengan Thiago. Itu awalan yang sempurna buat dia dan anak-anak sangat membantunya,” kata Klopp.

Klopp juga mengatakan apa yang ditampilkan Thiago menunjukkan alasan Liverpool membelinya.

“Kami membeli Thiago karena berbagai alasan dan salah satunya adalah melawan tim yang bertahan dengan sangat dalam seperti ini,” ujarnya.

Kedua gol Liverpool dicetak pemain asal Senegal Sadio Mane pada menit 50' setelah memanfaatkan umpan silang Roberto Firmino dan pada menit 54' usai Kepa Arrizbalaga melakukan blunder di kotak penalti

Secara keseluruhan, Klopp mengatakan sangat senang dengan apa yang ditampilkan anak asuhannya.

“Saya menyukai cara kami mencoba menemukan solusi, saya menyukai cara kami menghadapi permainan yang sulit. Itu sudah bagus. Ini kemenangan yang sempurna bagi kami," kata Klopp. (BBC/OL-1)

BERITA TERKAIT