21 September 2020, 07:08 WIB

Cornet Khawatir Soal Kehadiran Penonton di Prancis Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PETENIS Prancis Alize Cornet, Minggu (20/9), mengatakan dirinya khawatir dengan penularan covid-19 di Prancis Terbuka setelah mengkritik kehadiran terlalu banyak pendukung di turnamen WTA di Strasbourg.

Prancis Terbuka akan digelar pada akhir bulan ini dengan membatasi jumlah penonton menjadi sebanyak 5 ribu orang per hari.

Turnamen WTA di Strasbourg adalah turnamen pemanasan terakhir sebelum Prancis Terbuka yang akan digelar mulai 27 September hingga 11 Oktober.

"Di Strasbourg, ada terlalu banyak penonton. Fakta banyak orang yang menonton tidak buruk namun mereka juga ada di walkway dengan kami. Mereka meminta foto dan tanda tangan sementara para pemain sulit menolak," ujar Cornet.

Baca juga: Juara Bertahan Pliskova Melaju ke Final Italia Terbuka

"Kami dikurung di hotel dan dilarang ke luar. Kami menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Namun, kami bertemu orang banyak yang sama sekali tidak peduli dengan menjaga jarak sama sekali."

"Yang saya inginkan adalah segalanya harus lebih baik di Roland Garros karena di sana akan ada lebih banyak penonton dan para pemain berisiko tertular covid-19," lanjutnya.

Pada Minggu (20/9), penyelenggara Prancis Terbuka mengumumkan dua pemain yang seharusnya ambil bagian di babak kualifikasi positif covid-19. Adapun tiga pemain lainnya melakukan kontak dengan seorang pelatih yang dinyatakan positif covid-19.

Kelima pemain itu dicoret dari babak kualifikasi yang akan dimulai pada Senin (21/9). (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT