21 September 2020, 05:55 WIB

Juara Bertahan Pliskova Melaju ke Final Italia Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

JUARA bertahan Italia Terbuka Karolina Pliskova akan menghadapi unggulan pertama Simona Halep pada partai puncak turnamen yang berlangsung di Roma, Italia, Senin (21/9).

Pliskova keluar dari babak empat besar dengan kemenangan atas rekan senegaranya dari Rep Ceko yaitu Marketa Vondrousova 6-2 dan 6-4.

Unggulan kedua Pliskova dan Vondrousova terakhir kali berhadapan di Miami Terbuka 2019, dengan mantan petenis nomor satu dunia itu melaju dengan dua set langsung di babak yang sama.

Baca juga: Djokovic Tampil di Final Italia Terbuka

Sejak berhasil menjadi finalis Prancis Terbuka 2019, Vondrousova berkutat mengatasi cedera pergelangan tangan kiri yang memaksanya mengakhiri musim 2019 lebih awal. Kondisi tersebut membuatnya kehilangan ritme bermain di musim 2020.

Sementara Pliskova masih memiliki momentum terbaik dari babak sebelumnya sehingga memulai laga semifinal dengan jauh lebih baik. Pliskova menekan rekan senegaranya itu dari servis gim pembukaan dan memimpin solid.

Secara keseluruhan, Pliskova mencetak 23 winners dan 21 kesalahan sendiri, dengan persentase servis pertama 73% dan mengubah lima dari 13 peluang break point.

Sementara Vondrousova membuat lebih sedikit kesalahan, dia hanya berhasil mendapatkan tujuh peluang break point.

Halep menunggu Pliskova di final setelah petenis Rumania itu mengalahkan juara Prancis Terbuka 2016 Garbine Muguruza di laga semifinal.

Halep dan Pliskova berhadapan tiga kali pada 2019, dengan dua pertandingan terakhir dimenangi Pliskova. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT