21 September 2020, 05:50 WIB

Djokovic Tampil di Final Italia Terbuka


Basuki Eka Purnama, Dero Iqbal Mahendra | Olahraga

NOVAK Djokovic selangkah lagi bisa mengamankan gelar juara Italia Terbuka 2020 setelah meraih tiket ke final dengan mengalahkan Casper Ruud 7-5 dan 6-3 di babak semifinal di Roma, Minggu (20/9).

Jika Djokovic berhasil menjadi juara, petenis peringkat satu dunia itu akan melampaui rekor juara di tingkat Masters 1000 milik Rafael Nadal yang kini tercatat 35 kemenangan.

Di babak final yang akan dilangsungkan pada Senin (21/9), Djokovic akan menghadapi pemenang laga antara Diego Schwartzman dan Denis Shapovalov.

Baca juga: Melaju ke Final Italia Terbuka, Halep Cetak Hat Trick

"Sangat penting memenangkan gelar ini. Bahkan setelah 15 tahun di tur, saya masih menikmatinya. Saya masih lapar akan gelar dan menempatkan diri saya untuk memperjuangkan gelar adalah tempat yang saya inginkan," kata Djokovic terkait harapannya di turnamen ini.

Djokovic menyamai rekor perolehan gelar Masters 1000 milik Nadal dengan memenangi Western & Southern Open, Agustus lalu. Djokovic sudah mengantongi empat kemenangan di Roma.

Djokovic punya potensi kemenangan saat meladeni Schwartzman atau Shapovalov. Djokovic tidak terkalahkan dalam lima pertemuan melawan Shapovalov dan empat pertemuan melawan Schwartzman.

"Keduanya dalam performa yang luar biasa. Diego memainkan pertandingan paling nyaman di tanah liat. Denis telah berkembang pesat di lapangan tanah liat selama beberapa tahun terakhir dan ia memiliki permainan yang kuat. Apapun yang terjadi, saya akan siap dan mudah-mudahan saya bisa menang," tegas Djokovic. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT