21 September 2020, 05:36 WIB

Leipzig Buka Musim dengan Kemenangan Atas Mainz


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

RB Leipzig menang 3-1 atas tamunya Mainz 05, dalam pertandingan pertama mereka di Bundsliga musim baru yang dimainkan di Red Bull Arena, Leipzig, Minggu (20/9).

Leipzig baru mampu memecah kebuntuan melalui eksekusi penalti Emil Forsberg pada menit ke-17. Mereka kemudian menggandakan keunggulan melalui gol Yussuf Poulsen pada menit ke-21.

Mainz sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Jean-Philippe Mateta pada menit ke-47 namun Amadou Haidara merestorasi keunggulan dua gol Leipzig pada menit ke-51.

Baca juga: Dua Gol Haaland Antar Dortmund Tekuk Gladbach

Raihan tiga poin membawa Leipzig menghuni peringkat kelima di klasemen sementara sedangkan Mainz saat ini menduduki posisi ke-15.

Leipzig yang pada dua musim berturut-turut mampu menang meyakinkan atas Mainz, baru mampu memecah kebuntuan melalui titik putih. Dani Olmo
dijatuhkan Leandro Barreiro di kotak terlarang, Forsberg kemudian tidak mengalami kesulitan untuk mengeksekusi penalti.

Die Rotten Bullen menggandakan keunggulan mereka saat Olmo mengirim bola sapuan tendangan bebas kembali ke kotak penalti, Poulsen kemudian mampu mengungguli pengawalnya untuk menanduk bola terarah ke sudut gawang Mainz.

Forsberg memiliki dua peluang sebelum babak pertama usai. Pertama saat sepakannya mengenai tiang gawang, kemudian ia melepaskan sepakan melengkung yang melambung di atas gawang lawan.

Mainz memberikan respon yang bagus setelah turun minum. Robin Quaison mengirim umpan terobosan yang tertuju ke jalur pergerakan Mateta. Mateta
memanfaatkan peluang untuk menjadi gol melalui tembakan ke gawang pertama Mainz pada laga itu.

Namun, kegembiraan kubu Mainz hanya berusia singkat. Tidak lama kemudian Forsberg bergerak melewati dua pemain bertahan Mainz, untuk berikutnya menyodorkan operan yang dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh Haidara. Skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai laga usai. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT