20 September 2020, 20:59 WIB

Vinales Hapus Kutukan Sirkuit Misano


Akmal Fauzi | Olahraga

PEMBALAP Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales sukses menjuarai MotoGP Emilia Romagna 2020. Kemenangan itu menjawab kutukan Sirkuit Misano yang tak bersahabat dengan mereka yang start dari P1.

Vinales yang start di posisi pertama sempat melorot ke posisi kedua. Namun ia kembali menjadi yang terdepan lantaran Franceso Bagnaia yang ada di urutan pertama terjatuh saat lomba tersisa 6 lap.

Hasil ini merupakan gelar juara perdana Maverick Vinales pada musim 2020. Hasil ini sekaligus membayar kegagalan Maverick Vinales pada pekan lalu di MotoGP San Marino. 

Sementara itu diposisi kedua diisi oleh pembalap Suzuki Joan Mir diikuti Fabio Quartararo di urutan ketiga. Namun pada akhirnya, Fabio Quartararo harus rela kehilangan podium ketiganya karena gagal memenuhi long penalty sebanyak 3 detik, sehingga podium ketiga pun menjadi milik Pol Espargaro dari Red Bull KTM.

Sementara rekan setim Vinales, Valentino Rossi harus gagal finis setelah terjatuh di tikungan 4 saat lap kedua berjalan sehingga harus turun dan kembali balapan dari posisi ke-18. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT