20 September 2020, 16:56 WIB

NasDem Karawang Pilih Kampanye Gerilya Ketimbang Konser Musik


Cikwan Suwandi | Politik dan Hukum

PARTAI NasDem Karawang, Jawa Barat, akan melakukan kampanye gerilya atau door to door untuk menghindari kerumunan di Pilkada 2020 ketimbang harus menggelar konser musik.

"Pilkada saat ini kita pahami adalah dimana saat ini kita di tengah pandemi. Tentu itu membuat kita khawatir," ungkap Ketua DPD Partai NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman di sela acara konsolidasi Pilkada 2020 dan pelantikan pengurus DPD, DPC Partai NasDem Karawang, Minggu (20/9).

Dian mengatakan dalam operasi gerilya dalam memenangkan pasangan Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh, Parta NasDem tengah memanaskan mesin partai.

"Tugasnya mereka melakukan door to door mengenalkan Cellica-Aep di setiap rumah," ungkapnya.

Dian menyebutkan idenya dalam politik gerilya di Pilkada 2020 tersebut akan dibahas dalam koalisi partai pemenangan Cellica-Aep yang terdiri dari Partai Demokrat, PKS dan Golkar.

"Kemudian kita juga bisa melakukan kampanye simpatik," terangnya.

Pembagian sembako disebutnya lebih memiliki manfaat saat pandemi dibandingan harus mengumpulkan massa dengan konser musik.

"Misalnya memberi sembako lebih bermanfaat kepada warga yang terdampak pandemi ketimbang eforia berlebihan," pungkasnya. (X-10)

BERITA TERKAIT