20 September 2020, 18:15 WIB

Ujian Berat The Citizens di Laga Perdana


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANCHESTER City harus menjalani ujian berat di laga perdana Liga Primer dengan bertandang ke Wolverhampton Wanderers pada Selasa (22/9) dini hari. Wolves tercatat mengalahkan The Citizens di laga kandang dan tandang pada musim lalu.

Ini akan menjadi laga perdana pasukan Pep Guardiola untuk merebut kembali trofi dari juara Liverpool. Sementara, Wolves membuat awal yang baik untuk musim mereka dengan kemenangan 2-0 di Sheffield United pekan lalu.

Baca juga: Celtics Rebut Gim Ketiga Final Wilayah Timur

Wolves adalah momok untuk Man City pada musim lalu juga. Kemenangan 3-2 dalam pertandingan di Molineux musim lalu juga membuat Wolves mencatatkan 62,2% penguasaan bola, persentase tertinggi yang pernah dilakukan klub dan kompetisi mana pun melawan pasukan Guardiola.

Akan tetapi, The Citizens memiliki rekor baik sebelum laga pembuka Liga Primer. Mereka tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir.

Dari susunan pemain, The Citizens harus kehilangan penyerang andalannya, Sergio Aguero di laga nanti karena cedera lutut. Guardiola yang mengatakan Aguero mungkin butuh waktu sampai dua bulan untuk memulihkan kondisinya.

"Kami tahu cederanya sulit. Dia mengerjakan tugasnya. Saya pikir mungkin dalam satu atau dua bulan, dia akan siap kembali," ujar Guardiola seperti dilansir dari situs resmi klub.

Kehilangan Sergio Aguero tentu menjadi berita buruk bagi The Citizens. Namun, Guardiola mengatakan sangat penting bagi Aguero untuk pulih sepenuhnya sehingga dia bisa kembali beraksi dalam kondisi terbaiknya.

Baca juga: Svitolina Tersingkir di Perempat Final Italia Terbuka

Guardiola juga menyampaikan kabar terbaru soal kondisi Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte. Kedua pemain City itu sempat terinfeksi virus corona pada awal bulan September ini.

"Riyad kembali tiga atau empat hari lalu dan sudah berlatih. Hari ini adalah hari pertama Aymeric kembali. Mahrez bisa dimainkan melawan Wolves, Laporte belum," ucap Guardiola. (Sportsmole/OL-6)

BERITA TERKAIT