20 September 2020, 10:40 WIB

Kalah dari Palace, Solskjaer Salahkan Waktu Persiapan Mepet


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berdalih kekalahan timnya dari Crystal Palace adalah akibat kurangnya persiapan untuk menjalani Liga Primer Inggris musim 2020/2021.

Debut Setan Merah tercoreng setelah Crystal Palace mempermalukan mereka di Old Trafford dengan skor 3-1. Manchester United membuat kesalahan-kesalahan yang tidak perlu sehingga Palace berhasil mencuri gol dari mereka.

Solskjaer menyebut performa buruk timnya itu karena waktu persiapan yang mepet.

"Kami menjalani musim yang panjang di musim lalu, dengan pertandingan kami belum selesai hingga 16 Agustus," kata Solskjaer.

Baca juga: Solskjaer Akui Permainan MU Masih Berkarat

Menurutnya, waktu tiga minggu untuk mempersiapkan timnya untuk laga kompetitif itu tidak mudah. Terlebih beberapa para pemainnya absen karena ada yang harus memperkuat timnas masing-masing.

"Kami tidak punya banyak waktu mempersiapkan diri agar lebih tajam. Kami bekerja keras dengan semua pemain yang ada saat ini dan beberapa di antara mereka sempat absen karena membela Timnas,” jelasnya.

“Mereka (Palace) lebih tajam daripada kami. Mereka juga cermat dalam duel dan memenangkan tekel. Kami mengawali laga dengan lambat dan kami mendapatkan efek kejut di sisa pertandingan setelah mereka mencetak gol pertama mereka," terangnya.

Setan Merah mendapatkan waktu istirahat lebih panjang untuk mengawali Liga Inggris 2020/2021. Pasalnya, Setan Merah berlaga hingga semifinal Liga Europa yang baru berakhir pada pertengahan Agustus.

Mereka cuma bisa melakoni satu pertandingan uji coba melawan Aston Villa yang berakhir dengan kekalahan 0-1. Hanya sepekan berikutnya, si Manchester Merah sudah langsung berhadapan dengan Crystal Palace di pertandingan pertama Liga Primer Inggris.

Solskjaer akan mengevaluasi penampilan tim untuk laga berikutnya. Ia juga berjanji Manchester United akan segera bangkit dan memperbaiki kesalahan mereka.

"Kami akan meningkatkan permainan kami secepat mungkin, dan semoga saja kami bisa melakukan itu lebih cepat," kata Solskjaer. (Manchesterevening/OL-1)

BERITA TERKAIT