20 September 2020, 08:21 WIB

Bartomeu Mengaku Ingin Berdamai dengan Messi


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PRESIDEN Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan dirinya tidak ingin berselisih dengan Lionel Messi dan yakin penyerang Argentina itu akan senang bermain di bawah kendali pelatih baru Ronald Koeman.

Bartomeu juga menegaskan dirinya tidak berniat mengundurkan diri meski ada petisi agar dirinya mundur sebagai presiden El Barca yang ditandatangani lebih dari 20 ribu orang pada pekan lalu.

Messi telah kembali ke skuat Barcelona setelah mengaku dirinya terpaksa bertahan di klub La Liga itu dan menuding Bartomeu berbohong mengenai klausa yang mengizinkan dirinya meninggalkan klub Catalan tersebut.

Baca juga: Dua Gol Aspas Perpanjang Rekor Buruk Laga Tandang Valencia

Penyerang berusia 33 tahun itu akan bisa meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer pada musim depan.

"Sebagai presiden, saya tidak mau terlibat konflik dengan Messi," ujar Bartomeu dalam wawancara dengan stasiun televisi Catalan TV3.

"Messi adalah kapten dan pemimpin kami. Kita telah melihat dia kembali ke lapangan. Masalah ini telah selesai. Apa yang sempat dikatakan telah berlalu."

"Saya tidak bisa membiarkan pemain terbaik dunia pergi. Tim membutuhkan dia."

"Kita harus menyelamati diri sendiri karena Messi masih bertahan. Dia senang dengan Koeman. Yang terpenting adalah dia bermain untuk Barca, rumahnya. Kami ingin dia pensiun di sini," tegasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT