20 September 2020, 06:51 WIB

Verona Kontra AS Roma Berakhir Imbang Tanpa Gol


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

SKOR kacamata 0-0 menjadi hasil pertandingan putaran pertama Serie A antara Verona dan tim tamu AS Roma di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona, Minggu (20/9) dini hari WIB.

Tiang gawang menjadi salah satu biang keladi tidak adanya gol yang dapat dibukukan kedua tim. Verona memiliki peluang yang digagalkan tiang gawang melalui Adrien Tameze dan Federico Dimarco, sedangkan kubu Roma dari Leonardo Spinazzola.

Giallorossi mengancam sejak awal. Jordan Veretout bergerak cepat untuk memaksa Andrea Danzi menjatuhkan dirinya di tepi kotak penalti.

Baca juga: Dua Gol Haaland Antar Dortmund Tekuk Gladbach

Verona kembali terancam saat Federico Dimarco hampir mencetak gol bunuh diri dari situasi tendangan sudut.

Roma terus menekan, peluang-peluang berikutnya didapat dari sepakan Leonardo Spinazzola yang melebar. Di kubu Verona, Lubomir Tupta juga membuang peluang saat sepakannya mengarah lurus ke kiper Antonio Mirante.

Menjelang turun minum, Verona memiliki peluang bagus namun sepakan Tameze dari tepi kotak penalti membentur tiang gawang, kemudian Bryan Cristante menyundul bola untuk mengamankan gawangnya.

Verona mencoba pendekatan yang lebih agresif pada babak kedua. Marco Davide Faraoni menggebrak ke depan, namun sepakannya masih dapat ditahan kiper Mirante.

Roma baru mampu menciptakan peluang pertama di babak kedua melalui tembakan Lorenzo Pellegrini dari tepi kotak penalti yang masih dapat
ditepis untuk menghasilkan tendangan sudut.

Tiang gawang kembali menggagalkan gol Verona pada fase akhir laga. Tembakan DiMarco melewati Mirante, namun membentur mistar gawang.

Roma juga memiliki peluang yang membentur tiang gawang. Spinazzola melepaskan sepakan setengah voli dari luar kotak penalti, namun bola membentur mistar gawang. (Ant/OL-1) 

BERITA TERKAIT