20 September 2020, 06:45 WIB

Warga Haltim Siap Terima Pejabat Bupati Usulan Gubernur Malut


Hijrah Ibrahim | Nusantara

MENINGGALNYA Bupati Halmahera Timur Muh Din Ma'bud, beberapa waktu lalu, usai mendaftarkan diri ke KPU untuk maju bertarung kembali pada Pilkada 2020 membuat kursi Bupati mengalami kekosongan.

Untuk mengisi kekosongan kursi Bupati itu, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba telah mengusulkan Pejabat Sementara (PJ) kepada Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Tito Karnavian dan tinggal menunggu persetujuan Kemendagri.

"Gubernur sudah mengusulkan dan tinggal menunggu persetujuan Mendagri," ungkap Kepala Biro Protokol Kerja Sama dan Komunikasi Publik Mulyadi Tutupoho kepada mediaindonesia.com melalui pesan singkat, Sabtu (19/9)

Baca juga: Julie Laiskodat Hadiri Peletakkan Batu Pertama Pembangunan SMK

Namun, saat ditanya siapa Pj Bupati yang diusulkan Gubernur, Mulyadi Tutupoho belum mau membocorkan.

Sementara itu, menanggapi pengusulan pejabat bupati itu, masyarakat Kabupaten Halmahera Timur akan menerima siapa saja Penjabat Bupati yang diusulkan oleh Gubernur Maluku Utara kepada Kemendagri.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ampera Haltim Muhibu Mandar mengatakan, "Kami menerima siapa saja pejabat yang diusulkan Gubernur kepada Mendagri berdasarkan UU 23 tahun 2014. Karenanya, siapa pun yang ditunjuk melalui keputusan pemerintah pusat atas dasar administrasi dan bukan politik, kami, masyarakat Haltim, menerima." (OL-1)

BERITA TERKAIT