20 September 2020, 06:28 WIB

Julie Laiskodat Hadiri Peletakkan Batu Pertama Pembangunan SMK


John Lewar | Nusantara

SEBAGAI bentuk dukungan untuk pariwisata premium, anggota DPR RI dari Komisi IV Fraksi Partai Nasdem Julie Sutrisno Laiskodat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan SMK Negeri 3 Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (19/9).

Proses peletakan batu pertama itu juga diikuti Bupati Mabar Agustinus CH Dula dan Kadis PPO Provinsi NTT Linus Lusi.

Menurut rencana, SMK Negeri 3 Komodo nantinya akan dibangun di atas lahan seluas 5 hektare.

Baca juga: Program Berantas Buta Membaca Al Quran Bobby-Aulia Tuai Dukungan

"Gubernur NTT Viktor Laiskodat telah mengarahkan kita untuk lebih banyak membangun Sekolah Menengah Kejuruan di NTT," kata Julie dalam sambutannya di acara peletakan batu pertama itu.

Ia menginginkan pemerintah agar betul-betul mempunyai tanggung jawab yang tinggi dalam mengelolah potensi-potensi yang ada di Nusa Tenggara Timur, khususnya di bidang pertanian, perikanan, peternakan, dan pariwisata.

"Maka dari itu, saya mengharapkan dengan dibangunnya Sekolah Menengah Kejuruan ini nanti bisa melahirkan anak-anak yang mampu mengembangkan pariwisata yang ada di Manggarai Barat, khususnya Labuan Bajo, demi mewujudkan visi Gubernur yaitu NTT Bangkit dan Sejahtera," ujar istri Gubernur Viktor Laiskodat itu.

Menurutnya, pembangunan sebuah sekolah bukan hanya dilihat dari fasilitas kursi dan gedung, melainkan kualitas yang dimiliki para pendidik.

"Fasilitasnya apa saja dan apa yang nantinya harus kita perjuangkan. Saya rasa ini yang sangat penting. Maka saya harap agar pada 2021 ini sudah ada anggaran untuk bisa sempurnakan SMK ini," jelasnya.

Julie mengatakan, Nusa Tenggara Timur memiliki ketergantungan yang sangat tinggi terhadap Kabupaten Manggarai Barat, khususnya Ibu Kota Labuan Bajo.

Labuan Bajo, kata dia, merupakan gerbang masuknya Provinsi Nusa Tenggara Timur. Maka dari itu, Ia mengharapkan Bupati Manggarai Barat bisa memiliki sinergi dalam melihat potensi-potensi yang ada di Manggarai Barat.

Julie Laiskodat, maupun Gubernur NTT, mempunyai cita-cita besar agar anak-anak kelahiran Nusa Tenggara Timur tidak perlu ke luar daerah untuk bersekolah.

"Cita-cita kita agar anak-anak jangan lagi ada yang sekolah ke luar, tapi di dalam, dengan fasilitas pendukung yang lebih unggul," katanya.

Bahkan, lanjut Julie, mimpi besar Gubernur Viktor Laiskodat adalah menghadirkan anak-anak dari luar untuk bersekolah di NTT, apa lagi yang berkeinginan untuk belajar mengenai bidang pariwisata.

"Jadi bisa belajar mulai dari Labuan Bajo. Itulah mimpi besar kita," ungkapnya.

Julie mengatakan Presiden Joko Widodo telah mengakui keunggulan yang ada di Labuan Bajo setelah melihat berbagai macam potensi yang ada.

"Jadi, untuk mewujudkan NTT bangkit dan sejahtera ini, kami tahu seutuhnya. Maka dari itu, kita harus bekerja ekstra dobel. Kita inginkan agar nasib NTT ini bisa berubah dengan melahirkan anak-anak yang luar biasa untuk menjadikan masa depan NTT yang cerah menuju bangkit dan sejahtera," pungkasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT