20 September 2020, 04:52 WIB

Dua Gol Aspas Perpanjang Rekor Buruk Laga Tandang Valencia


Widhoroso | Sepak Bola

CELTA Vigo meraih hasil positif saat menjamu Valencia dalam lanjutan La Liga, Minggu (20/9). Bermain di Stadion Abanca Balaidos, Celta Vigo yang musim lalu nyaris terdegradasi menang tipis 2-1.

Iago Aspas menjadi bintang Celta Vigo untuk meraih kemenangan perdana musim ini setelah di laga pertama bermain tanpa gol melawan Eibar dengan memborong gol kemenangan timnya. Aspas membuka keunggulan Celta Vigo saat laga baru berjalan 13 menit.

Valencia bisa menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan satu menit lewat gol Maxi Gomez. Menit ke-57, Aspas kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui gol indah dari tendangan bebas. Bola melengkung tendangan striker Spanyol berusia 33 tahun itu gagal dihadang kiper Valencia Jaume.

"Kami sedikit mengalami kesulitan di akhir pertandingan. Jika bisa mencetak lebih dari satu gol melalui serangan balik, kami akan lebih nyaman," jelas Aspas.

Kemenangan ini membuat Celta Vigo menduduki posisi dua klasemen sementara dengan poin empat. Memiliki poin sama dengan Villarreal yang berada di posisi teratas, Celta Vigo kalah dalam produktivitas gol.

Sedangkan bagi Valencia, ini merupakan kekalahan pertama musim 2020-2021. Di pekan pertama, Kalelawar Mestalla menang 4-2 atas Levante. Valencia kini menempati peringkat empat dengan poin tiga.

Kekalahan di kandang Celta Vigo membuat Valencia belum juga meraih kemenangan tandang di La Liga sejak Desember tahun lalu. Menurut pelatih Valencia, Jose Luis Gaya, mereka harus lebih kuat jika bermain di kandang lawan.
"Pemain Celta Vigo terlalu mudah melewati kita. Kita harus memperbaikinya karena kesalahan itu merugikan kita," katanya. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT