20 September 2020, 00:35 WIB

Mantan Pelatih Madura United Tangani Ayam Kinantan


Widhoroso | Sepak Bola

JELANG bergulirnya Liga 2 musim ini, PSMS Medan berpisah dengan Philep Hansen. Manajemen Ayam Kinantan menunjuk Gomes de Oliviera menggantikan Philep yang memilih mengundurkan diri.

Selain Philep, asisten pelatih PSMS Isman Jasulmei juga mengambil langkah serupa. Sebagai gantinya, Ansyari Lubis dipercaya untuk mendampingi Gomes.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang, menyebut penunjukkan Gomes sudah dipertimbangkan dengan matang. Diharapkan mantan juru formasi Madura United tersebut mampu membawa timnya promosi ke Liga 1 musim depan.

"Pemilihan Gomes alasannya karena pengalaman beliau di Liga 2 maupun Liga 1. Dan adanya keinginan kita sendiri menargetkan ke Liga 1 jadi kita merasa perlu menambahkan kekuatan," kata Mulyadi.

"Kita juga mendengar masukan dari berbagai pihak, baik suporter, pemerhati, pengamat. Bersama manajemen juga yang tentunya izin para pembina. Tanpa izin kita tidak akan melangkah terlalu jauh yaitu dari pak Gubernur Edy Rahmayadi dan pak Kodrat," tambah Mulyadi.

Selain itu Mulyadi menyebut pihaknya tetap memiliki hubungan baik dengan Philep. Ia mengaku senang bisa bekerja sama meski durasi waktunya yang terbilang singkat.

"Di dalam proses ada yang mengundurkan diri atau mengakhiri hubungan kerja, saya kira itu bukan untuk melemahkan. Tetapi setiap orang tentu punya prinsip, dan kita juga tidak bisa memaksa," ucapnya.

Gomes sudah bekerja dengan memimpin latihan PSMS di Stadion Teladan, Sabtu (19/9). Ia merasa senang karena mendapat sambut hangat dari Legimin Raharjo dan kawan-kawan.

"Di sini kita akan melihat dulu permainan mereka melalui small game. Dan saya ingin melihat posisi dari masing-masing pemain. Tadi juga latihan untuk ball position. Sekarang kita akan melihat terlebih dahulu bagaimana perkembangan para pemain," ujar Gomes.

Liga 2 musim ini bakal dimulai pada 17 Oktober sampai 5 Desember mendatang. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan perhelatan tersebut menggunakan format home tournament, karena efek pandemi virus corona.

PSMS Medan menempati Grup D pada Liga 2 musim ini. Kesebelasan yang identik dengan warna hijau tersebut bakal melawan Sriwijaya FC, Persijap Jepara, Persekat Tegal, Semen Padang, Sulut United. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT