19 September 2020, 23:52 WIB

Program Berantas Buta Membaca Al Quran Bobby-Aulia Tuai Dukungan


Puji Santoso | Nusantara

BAKAL pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Sumatera Utara Bobby Arif Nasution-Aulia Rachman menunjuk mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Tengku Milwan menjadi Ketua Tim Pemenangan. Selain itu, seluruh ketua partai pengusung dan pendukung di tingkat provinsi menjadi dewan pengarah sedangkan ketua partai tingkat Kota Medan masuk ke dalam struktur ketua pemenangan.

Pada struktur dewan pembina terdapat nama-nama tokoh ditingkat nasional seperti mantan Wakil Gubernur DKI dan mantan calon wakil presiden RI, Sandiaga Uno, anggota DPR RI Syukur Nababan, serta mantan Wali Kota Medan, Abdillah. Mantan wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat ditunjuk sebagai dewan pengarah bersama sejumlah tokoh Sumut lainnya.

Tengku Milwan menyebut salah satu program yang membuatnya dirinya dari tim lainnya bersimpati kepada Bobby-Aulia yakni memberantas buta membaca Al Quran. "Bobby ingin siswa muslim lulusan SD se-Kota Medan bisa membaca Al Quran. Jadi beliau tidak hanya membangun bangunan fisik, namun membangun manusianya," ujarnya, Sabtu (19/9).

Masalah mengaji ini, lanjut Tengku Milwan, bukan hal sepele. Semua umat Islam tentu mendukung sekali program ini.

"Karena saya punya pengalaman, keimanan dan ketaqwaan bagi anak-anak harus sedini mungkin dilakukan dan itulah diprogramkan Bobby menjadi ekstra kurikuler wajib di sekolah," terangnya.

Dukungannya kepada program mengaji ini, dilatarbelakangi oleh fakta  bahwa selama ini, orangtua memerintahkan anaknya harus mengaji tapi karena kesibukan jadi tidak terpantau perkembangan anak. Sehingga banyak yang tidak bisa membaca Al Quran meski sudah lulus SD.

"Tapi kalau melalui kegiatan wajib di sekolah, pulang sekolah pada hari tertentu, bisa pulang agak sore, dan anak diajar mengaji sehingga bisa membaca AlQuran dengan baik," kata Tengku Milwan. (R-1)

BERITA TERKAIT