19 September 2020, 23:37 WIB

Lingkungan Yang Sehat Jadi Perhatian Konsumen Properti


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

PANDEMI Covid-19 membuat pilihan konsumen properti pada hunian mengarah ke lingkungan yang dapat menunjang kesehatan penghuninya, terutama untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi.

Hal itu pun jadi perhatian PT. Pancakarya Griyatama, pengembang apartemen Skandinavia di superblok TangCity, Tangerang, Banten. Salah satu sarana yang disiapkan oleh Skandinavia ialah jalur sepeda di komplek TangCity untuk mendukung kegemaran masyarakat akan olahraga bersepeda saat ini.

"Kita tidak hanya ingin menunjang pola hidup sehat melalui berolahraga, tapi juga menciptakan lingkungan tinggal yang lebih bersih dan nyaman," kata Sugiyanto Lie, Direktur Skandinavia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/9).

Di sisi lain, Sugiyanto menambahkan, perihal kebersihan dan kesehatan yang kini menjadi perhatian konsumen, juga ikut jadi perhatian pihaknya dalam program penjualan. Dalam gelaran Open House yang digelar pada 19-20 September 2020, Skandinavia memberikan robot vacuum cleaner khusus bagi pembeli selama periode tersebut.

"Hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan dan kebersihan yang saat ini menjadi perhatian konsumen juga menjadi perhatian utama kami dalam pelaksanaan program penjualan, salah satunya adalah dengan menyediakan alat pembersih yang dapat digunakan penghuni di dalam unitnya masing-masing," imbuh Sugiyanto.

Baca juga : Ini Upaya Menteri Basuki Percantik Kawasan Danau Toba

Dari segi investasi, peningkatan juga terus dialami oleh hunian eksklusif yang terletak di tengah Kota Tangerang ini.

“Kenaikan nilai investasi jual terhadap produk Skandinavia sendiri juga terus meningkat dari 2017 hingga 2020 mencapai 32%. Hal ini didukung karena apartemen ini merupakan invetasi yang aman karena sudah ready unit, bahkan 200 unit sudah aktif dihuni. Belum lagi letaknya yang berada di tengah kawasan industri dan dekat dengan bandara, maka semakin banyak menjadi incaran hunian para ekspatriat,” tutur Sugiyanto.

Pengembang sendiri semakin yakin, apalagi dengan dipertimbangkannya Undang-Undang terhadap kepemilikan asing yang dapat mencapai 90 tahun, akan semakin berdampak positif bagi ekonomi terutama pada sektor properti.

“Kawasan kami yang juga memiliki Hotel Novotel, telah banyak bekerjasama dan familiar bagi WNA, sehingga ini merupakan peluang yang lebih baik untuk menarik pasar WNA yang ingin berinvestasi maupun untuk keperluan berhuni,” tandas Sugiyanto. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT