19 September 2020, 17:25 WIB

Bertambah, Komisioner KPU RI yang Positif Covid-19


Indriyani Astuti | Humaniora

KOMISIONER Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Pramono Ubaid Tanthowi menuturkan dirinya positif terpapar virus Covid-19. Hal tersebut, ujarnya, dikonfirmasi dari hasil tes usap yang ia dapatkan Sabtu (19/9), siang.

"Saya dinyatakan positif terpapar Covid-19. Saat ini kondisi saya baik-baik saja. Saya tidak merasa ada gejala apapun," ujarnya melalui siaran pers di Jakarta, Sabtu (19/9).

Ia menuturkan bahwa dalam beberapa hari terakhir, dirinya memang melakukan beberapa tugas bersama Ketua KPU Arief Budiman antara lain menghadiri acara penadatanganan perjanjian antara KPU dengan Universitas Hasanudin, Makassar, yang dilanjut dengan seminar di kampus tersebut pada 14-15 September 2020.

Baca Juga: KPK Siap Bongkar Nama Lain di Skandal Pinangki

"Berikutnya kami berdua (bersama komisioner lain) juga menghadiri simulasi aplikasi Sirekap di Depok, Jawa Barat, yang dilaksanakan Rabu, (16/9)," imbuhnya.

Disampaikan Pramono, sejak Jumat (18/9), ia telah melakukan isolasi mandiri di rumah dinas KPU. Sementara keluarganya tetap tinggal di rumah pribadi di Tangerang, Banten.

"Saya tetap melaksanakan tugas-tugas persiapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 melalui kerja dari rumah," tukasnya.

Pada Jumat (18/9), Ketua KPU Arief Hidayat menuturkan ia positif terpapar virus Korona dan tengah menjalani isolasi mandiri. Namun, tanpa menunjukkan gejala seperti batuk, demam, ataupun pilek. Komisioner KPU lain Evi Novida Ginting, dinyatakan positif terpapar Covid-19 lebih dahulu yakni pada 11 September 2020. (OL-13)

Baca Juga: Positif Covid-19, Ketua KPU RI Bekerja dari Rumah

BERITA TERKAIT