19 September 2020, 07:14 WIB

Juara Bertahan Pliskova Melaju Ke Perempat Final Italia Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

JUARA bertahan Karolina Pliskova semakin dekat dengan gelar Italia Terbuka 2020, mengalahkan petenis Rusia Anna Blinkova pada putaran ketiga dengan dua set langsung. Pliskova berharap dapat mengulangi kesuksesanya di Roma pada tahun lalu. Unggulan kedua asal Republik Ceko itu, hanya membutuhkan waktu satu jam 18 menit untuk menghentikan langkah Blinkova dengan kemenangan 6-4, 6-3 untuk melaju ke babak perempat final.

Pliskova memulai dengan awal yang lambat, melakukan dua kesalahan ganda pada game pembukaan, sebuah peluang yang direbut Blinkova dengan senang hati. Sayangnya, pemain Rusia berusia 22 tahun itu tidak mampu untuk melanjutkan upaya mengumpulkan poin, berulang kali pengembaliannya melebar pada upaya down the line-nya untuk mengembalikan keunggulan dengan pertukaran istirahat.

Blinkova beberapa kali berhasilan menahan permainan Pliskova, tetapi mantan petenis nomor satu dunia itu lebih sering melakukan pukulan keras yang berakhir keunggulan untuk dirinya. Set pertama pun berhasil direbut Pliskova, lewat akurasi balasan Pliskova yang baik.

Blinkova sejatinya telah berupaya mencegah break point di gim kedelapan itu. Namun, dia tidak bisa lepas dari bahaya saat melakukan servis untuk tetap bertahan. Pliskova pun melalukan groundstroke dari setiap sayap menempatkannya dalam permainan yang ketat. Sepasang kesalahan Blinkova lah yang akhirnya memastikan kemenangan set pertama untuk Pliskova.

baca juga: Melaju ke Perempat Final Berrettini Torehkan Sejarah Baru

Blinkova yang saat ini menduduki peringkat 65 dunia itu, berupaya mencari cara untuk merebut set kedua. Sayangnya, semangat Pliskova untuk mempertahankan gelarnya tak dapat terbendung, memasukkan backhand sempurna di lini depan untuk mematahkan servis menjadi 3-1 pada set kedua. Pliskova terus melangkah pasti, mengumpulkan poin demi poin melalu permainanya yang tenang namun agresif. Berhasil menaklukan Blinkova dengan kemenangan 6-3. Sukses melaju ke babak perempat final, pada pertandingan itu Pliskova akan melawan unggulan ke-11 Elise Mertens untuk memperebutkan satu tiket semifinal. (WTA/OL-3)

BERITA TERKAIT