19 September 2020, 05:37 WIB

Melaju ke Perempat Final Berrettini Torehkan Sejarah Baru


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS unggulan keempat asal Italia Matteo Berrettini berhasil meraih tiket perempat final Italia Terbuka setelah mengalahkan rekan senegaranya Stefano Travaglia. Mengukuhkan sejarah baru sebagai petenis Italia kelima sejak tahun 2000 yang melaju ke perempat final Italia Terbuka. Berrettini menaklukan Travaglia dua set langsung 7-6(5), 7-6(1) dalam dua jam dua menit di lapangan tanah liat, Foro Italico, Roma.

Dalam pertandingannya, petenis berusia 24 tahun itu Berrettini memulai pertandingan dengan percaya diri, mengungguli poin Travaglia pada awal pertandingan, Tetapi Travaglia mencoba untuk pulih dari istirahat awal untuk memenangkan tiga gim berturut-turut.

Sayangnya, kebangkitan Travaglia tak bertahan hingga dirinya merebut kemenangan, Kesalahan dan kehilangan konsentrasi memberi Berrettini keunggulan di tiebreak pada set pertama. Travaglia terus bekerja keras untuk tetap bertahan dalam permainan, namun permainan hebat Berrettini berhasil membuatnya mengamankan set pembuka dalam waktu 60 menit, yang mana diakhiri dengan backhand yang kuat.

Berrettini unggul 5-3 secara beruntung pada set kedua, setelah tembakan backhandnya memotong bagian atas net dan memberi Travaglia sedikit kesempatan untuk mengembalikan bola. Tapi Travaglia mempersempit ketertinggalan dengan segera ketika pengembalian yang dalam membuat peringkat 84 dunia itu berhasil menambahkan angka ke 5-4.

baca juga: Djokovic Amankan Tiket Perempat Final Italia Terbuka

Berrettini berlari mengejar bola menggunakan backhandnya untuk melakukan pukulan forehand pada match point pertamanya dengan skor 6-5, dengan servis Travaglia pada poin 30-40. Berrettini pun sekses mengamankan set kedua, dimana ia banyak mencetak 11 dari 17 pemenangnya dalam pertandingan dari sayap depan. Atas kemenangan itu, Berrettini nantinya akan bertarung di perempat final ATP Masters 1000 keduanya melawan petenis Norwegia Casper Ruud. (Atptour/OL-3)

BERITA TERKAIT