19 September 2020, 05:27 WIB

Djokovic Amankan Tiket Perempat Final Italia Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PETENIS nomor satu dunia Novak Djokovic memenangi pertarungan melawan sesama petenis Serbia Filip Krajinovic untuk melaju ke perempat final Italia Terbuka. Pemain berusia 33 tahun itu mencapai kemenanganya dengan dua set langsung dengan skor 7-6 (9/7), 6-3. Pada pertandingan yang digelar di Foro Italico, Roma.

Djokovic yang tak terkalahkan musim ini sebelum didiskualifikasi dari AS Terbuka, melakukan kesalahan ganda pada set pertama dari tiga set poinnya mengakibatkan tiebreak di set pertama.

Namun, Djokovic menemukan kesuksesan di awal set kedua, mendorong forehand ke depan untuk mematahkan servis saat kedudukan 1-1. Juara Grand Slam 17 kali itu mempertahankan keunggulannya untuk meraih 5-3 dan bermain dengan konsistensi dari baseline untuk mematahkan servis ketiga kalinya. Dan sukses mengamankan set kedua.

baca juga: Italian Open Terbuka untuk 1.000 Suporter

Pada turnamen ini, Djokovic punya ambisi untuk mematahkan rekor kemenangan turnamen Masters 1000 milik Rafael Nadal, yang sudah mengantongi sebanyak 35 piala.
Selanjutnya Djokovic akan melawan antara petenis Italia Lorenzo Musetti atau petenis Jerman Dominik Koepfer, untuk mencapai babak semifinal. (Atptour/OL-3)
 

BERITA TERKAIT