19 September 2020, 05:20 WIB

Pasangan Rusdy-Ma'mun Dapat Dukungan dari Beragam Tokoh Agama


mediaindonesia.com | Nusantara

PARA pendeta di Desa Tentena, Kabupaten Poso secara bersama memberikan dukungan untuk pasangan calon Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah (Sulteng) 2020.

Dukungan diberikan lantaran pasangan calon Wakil dan Wakil Gubernur Sulteng yang didukung 10 partai politik termasuk NasDem tersebut mampu menjaga persatuan dan dapat memajukan masyarakat Sulteng. 

Tokoh Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Rinaldi Damanik menyampaikan rasa senangnya lantaran Rusdy sudah melihat langsung kondisi di Desa Tentena. Dia menegaskan masyarakat sudah berkomitmen kuat bergerak mengantarkan Rusdy - Ma'mun kemenangan.

"Bangga Pak Rusdy sudah sempatkan singgah dikediaman kami. Bersama teman-teman di sini mari kita bersama-sama berjuang  untuk Rusdy - Ma'mun," kata Rinaldi di Desa Tentena, Poso. 

Apalagi, dia menambahkan, sosok Cagub Sulteng Rusdy Mastura begitu memahami setiap kebutuhan masyarakat. Terlebih Rusdy mempunyai kapasitas mumpuni lantaran pernah menjadi Wali Kota Palu selama dua periode. 

"Pak Rusdy pemimpin sederhana dan merakyat yang tahu betul bagaiman perasaan rakyat. Saya yakin Sulteng akan jauh lebih baik kalau beliau jadi gubernur," imbuhnya. 

Di satu sisi, Rinaldi menekankan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan ulah oknum yang ingin mengadu domba masyarakat. Terutama bila ada isu yang berkaitan dengan Intoleransi agama. Karena menurutnya hal tersebut sering dimanfaatkan terutama menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020. 

"Jangan terpengaruh dengan isu sektarian yang bisa memecah belah agama. Cukup fokus cari pemimpin yang terbaik, mari kita dukung Rusdy - Ma'mun," ujar Rinaldi di Tentena, Kabupaten Poso. 

Sementara itu, Penasihat Kerukunan Masyarakat Toraja Destinus Salu menyebut dengan kemampuan yang dimiliki sangat untuk Rusdy menjadi Gubernur Sulteng selanjutnya. 

"Nah itu kemudian harapan kami, ketika Ka Cudy jadi gubernur mohon supaya kami yang mendiami Sulteng saling bisa kerjasama. Untuk meningkatkan kepedulian sesama agar semua bisa lebih maju bersama Ka Cudy," sambung Destinus. 

Karenanya dia mengajak agar masyarakat dapat mendukung Rusdy dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020. Dia pun optimis di bawah kepemimpinan Rusdy nantinya Sulteng dapat lebih maju dan berkembang.

"Bagi masyarakat khususnya kami Suku mari Kita sama sama mendukung Pak Rusdy. Agar mendorong supaya ada pembangunan berkelanjutan untuk kita berkembang bersama," singkatnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT