18 September 2020, 23:53 WIB

Mini Album 'Berpindah' Bermakna Universal


Syarief Oebaidillah | Hiburan

MINI album bertajuk Berpindah menjadi debutan Abyan Faqih bersama dua sahabat SD, Genta Malibu dan Aldie Indra di dunia musik.

Pada keterangan tertulis kepada wartawan di Jakarta, Jumat (18/9/) menyebutkan tema “Berpindah” diambil bukan tanpa alasan, dan memiliki konsep serta misi tersendiri yang ingin disampaikan kepada para pendengarnya.

"Berpindah" diambil dari kata Bahasa Arab, yakni “hijrah” atau “hegira”. Mungkin yang lebih akrab di telinga kata “hijrah”, berhubungan dengan sesuatu yang religius dan spiritual.

"Dalam album ini, justru ingin memberikan pesan 'Berpindah' dari aspek yang yang lebih universal, terkait aktivitas kehidupan sehari-sehari. Terutama dalam interaksi yang berhubungan dengan keluarga, sahabat, kolega, atasan, struggle serta dilema pekerjaan, karir dan sebagainya," kata Abyan.

Pesan-pesan tersebut tertuang dalam 3 lagu yakni Berpindah; Berproses; dan Berhenti Sejenak. Mini album ini dibungkus dengan aransemen musik yang simple, minimalis dan easy listening. Sehingga memudahkan pendengar menyerap makna dari lagu, serta dapat dinikmati di berbagai kesempatan.

Baca juga : Kalulla dan Bam Mastro Rilis Dua Lagu Sekaligus

Semisal, tema album dan lagu “Berpindah” dicetuskan Abyan, yang selama 7,5 tahun terakhir berstatus anak rantau di Hong Kong. Abyan telah melancong ke banyak negara untuk studi maupun bekerja.

Abyan berpandangan, “Berpindah” punya makna yang lebih dari sekedar melakukan perpindahan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Menurut Abyan, “Berpindah” adalah sebuah perubahan. Perubahan yang baik, melampaui diri sendiri dan berdampak luas pada orang di sekitar. Berpindah untuk lebih sayang dengan keluarga, menghargai orang tua dan orang di sekitar.

"Berpindah untuk lebih bisa sayang dengan diri sendiri. Berpindah untuk lebih jadi percaya dengan diri sendiri. Berpindah untuk bisa menerima dan menikmati proses hidup, dengan segala tantangan, kesulitan dan pembelajarannya. Berpindah untuk menjadi lebih sabar dan ikhlas," paparnya.

"Berpindah adalah karya musik untuk kita yang terus berjuang dan berusaha, jauh dari kenyamanan.Sekarang mini album ini sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital," pungkas Abyan. (OL-7)

BERITA TERKAIT