18 September 2020, 23:13 WIB

Waskita Pastikan Gedung RSKI Galang Aman dari Puting Beliung


Insi Nantika Jelita | Humaniora

SENIOR Vice President (SVP) Corporate Secretary PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Shastia Hadiarti memastikan bangunan yang dikerjakan pihaknya yakni, Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Kepulauan Riau, aman. Pasalnya, pada Selasa (15/9) lalu, ada angin puting beliung yang menerjang di daerah tersebut.

“Setelah kejadian puting beliung tersebut, keesokan harinya tim pemeliharaan melakukan pengecekan dan semua fasilitas gedung yang dibangun oleh Waskita aman," kata Shastia dalam keterangan resminya, Jakarta, Jumat (18/9).

Shastia menuturkan, Waskita mengerjakan pembangunan gedung isolasi, gedung observasi A, gedung observasi B, power house, gedung screening, pos jaga, central gas medis, Mess perawat, Mess Dokter, Mess Pegawai, Gudang, dan masjid

Baca juga : Luhut Prediksi Kasus Covid-19 Terkendali Usai Vaksinasi Massal

Ia menjelaskan, 1,5 kilometer dari RSKI Galang, ada bangunan yang dikerjakan Waskita dan tidak terkena angin puting beliung. Bangunan tersebut adalah Markas Komando Tugas Gabungan Terpadu (Makogasgabpad)

Untuk bangunan yang dikerjakan Waskita di tempat tersebut antara lain pos jaga, mess perwira, barak siaga, dan Gedung utama.

Sampai hari ini, RSKI Galang menampung 274 pasien covid-19. Yang terkonfirmasi positif covid-19 ada 186 orang dan 88 orang diantaranya pasien suspek. (OL-7)

BERITA TERKAIT