18 September 2020, 21:06 WIB

Diskon Pertalite Jakarta Masih Dijajaki


Fetry Wuryasti | Ekonomi

SEJAK 13 September, Pertamina memberikan diskon pada BBM jenis Pertalite di Tangerang Selatan, Banten, dan Bali.  Harga Pertalite disamakan dengan harga Premium.

Pertalite yang awalnya seharga Rp 7.650 per liter, didiskon menjadi Rp 6.450 per liter. Yang menjadi catatan, diskon ini hanya untuk kendaraan roda dua dan kendaraan berpelat kuning. Lalu bagaimana dengan Jakarta, sebagai kota pusat bisnis?

Vice President of Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan Pertamina sedang menjajaki daerah-daerah di Jawa dan Bali, untuk mendukung program pemerintah daerah.

"Untuk diskon, sedang dijajaki beberapa daerah lain di Jawa dan Bali. Namun pada dasarnya Pertamina mendukung program pemda setempat," kata Fajriyah saat dihubungi.

Beberapa program pemerintah daerah dia maksud antara lain seperti di Denpasar adalah untuk mendukung program pemerintah Bali yang mencanangkan Denpasar sebagai Smart City. Kemudian juga program pemerintah daerah Tangerang Selatan untuk mewujudkan visi menjadi kota yang asri.

Namun, kata dia tidak mesti program untuk menerapkan diskon Pertalite ini berasal lebih dulu dari pengajuan pemda. Pemda dan Pertamina bisa berkoordinasi bersama.

"Sehingga koordinasi tetap dilakukan terlebih dahulu dengan pemda dan juga stakeholder terkait," kata Fajriyah. (E-3)

BERITA TERKAIT