18 September 2020, 20:48 WIB

Dengan Media Group News, BAKTI Kembali Bekerja Bakti untuk Negeri


mediaindonesia.com | Nusantara

Tahun 2020 kembali Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) berkolaborasi dengan Media Group News dan kali ini bersama Metro TV bekerja sama mengadakan perjalanan darat ke wilayah Indonesia Timur khususnya Nusa Tenggara Barat  (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan mengangkat tema 'Bakti Untuk Negeri Ekspedisi Nusa Tenggara tahun 2020”.

NTT dan NTB merupakan bagian daerah terluar di Indonesia yang masih kesulitan mendapatkan akses internet. Namun, saat ini Kominfo melalui BAKTI sudah memperkuat 753 titik akses internet di NTT dan NTB yang langsung dihubungkan dengan satelit.

Tujuan dari program ini yaitu untuk meninjau langsung keberadaan akses internet dan dampaknya bagi masyarakat di NTT dan NTB, sambil memotret keindahan dan kekayaan alam Indonesia Timur yang sudah terkenal di mancanegara.

Perjalanan yang akan dilakukan selama 1 bulan ini akan dilaksanakan mulai dari akhir bulan September hingga Oktober mendatang dengan dibagi menjadi dua tim, yaitu Tim NTT dan Tim NTB.

Program perjalanan ekspedisi ini akan dipandu oleh jurnalis Metro TV, Amalia Luthfina dan Valencia Melvinski. President Director Metro TV Don Bosco Selamun dan Direktur Infrastruktur BAKTI Bambang Nugroho secara simbolis melakukan pelepasan ekspedisi dengan mengangkat bendera start di Lobby Grand  Metro  TV.

Dokumentasi perjalanan selama satu bulan ini akan dimuat dalam 14 episode. Setiap episode akan menampilkan narasumber dari berbagai kalangan. Mulai dari petani, mahasiswa, menteri, gubernur, tokoh adat, guru, dan lain-lain. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT