18 September 2020, 11:31 WIB

Novelis Forrest Gump Tutup Usia


MI Weekend | Weekend

Novelis Amerika Serikat, yang antara lain menciptakan ‘Forrest Gump’, Winston Groom, telah meninggal dunia pada usia 77 tahun. Dilansir dari deadline.com (17/09), Groom meninggalkan seorang istri, Susan serta tidak ada rencana peringatan yang diumumkan. Adapun Walikota Karin Wilson, Fairhope-Alabama, yang mengatakan bahwa Groom telah meninggal di kota selatan Alabama, pada unggahannya di media sosial. 

“Saya tidak memiliki detail apapun sekarang, tapi dia meninggal (Rabu) malam. Kami sangat sedih mendengar ini. Dia jelas merupakan ikon di sini,” ujar Wilson seperti disitat cnn.com (18/09).

Sementara itu, bostonglobe.com (17/09) mengutip Gubernur Alabama, Kay Ivey, mengeluarkan pernyataan bahwa Groom selamanya dikenang karena karya klasiknya.

“Sedih untuk mengetahui bahwa Alabama telah kehilangan salah satu penulis kami yang paling berbakat. Sementara dia akan dikenang karena menciptakan Forrest Gump, Winston Groom adalah seorang jurnalis berbakat dan penulis sejarah Amerika. Hati dan doa kami sampaikan kepada keluarganya,” ujar Kay Ivey melalui postingan online.

‘Forest Gump’ adalah karya terlaris Groom. Novel itu diubah menjadi film pada 1994 dan dibintangi oleh Tom Hanks. Tidak hanya menjadi box office, film itu juga memenangkan enam Academy Awards. Pada 1995, Groom menerbitkan sekuel berjudul ‘Gump and Co’. (Yulia Kendriya Putrialvita/M-2) 

BERITA TERKAIT